Selasa, 21 Mei 2013

piye kabare,.. ??? isih penak jamanku to,. ??




'pie kabare,..?? isih penak jamanku to,.. ??? hahhaha,... pasti kalian sering khan liat tulisan itu di mana mana dengan foto mantan presiden suharto,...?? pertama kali saya liat tulisan itu tertempel di bak sebuah truk yng melintas di depan saya,.. lumayan bikin nyengir2 kuda pas baca... lucu jg sih,.. sedikit menyindir keadaan sekarang dengan membandingkan saat sang 'smilling general' ini msh berkuasa.


dlm hati saya sempet mikir,.. kayaknya kok iya yaa,. kl masalah harga2 murah,.. keamaan dan stabilitas terjaga dan mata serta telinga saya nggk enek liat tiap hari pejabat korup di televisi sih kayaknya iya,... tapi apa memang iya,...??? kebetulan pas iseng2 buka2 twitter,... saya nemu websitenya pandji pragiwaksono yng bahas masalah ini,.. http://pandji.com/membieber ,... coba deh di buka... mungkin bisa buat bahan pertimbangan apakah jaman suharto memang bener2 lbh enak drpada sekarang,.. :)

saya sempet mencatat beberapa point pnting dlm tulisan itu,.. dr yng serius sampe yng agak2 bercanda,.. point seriusnya,.. di situ di sebutkan kl 4 alasan utama mengapa suharto lebih baik adalah dlm bidang ekonomi,.. stabilitas dan keamanan,.. pembangunan dan minim korupsi.

-harga2 yng murah menjadi alasan utama knp pemerintahan suharto 'terlihat' lbh baik dr sekarang. saya bukan seorang yang tau masalah ekonomi sih,.. tapi gampangannya gini saja,.. daya beli masyarakat akan menentukan murah dan mahalnya suatu harga,.. dan daya beli masyarakat jg akan menentukan tingkat ekonomi suatu bangsa. saya rasa tidak perlu menjabarkan lebih luas lagi. karena semua bisa melihat sekaligus merasakan,... tingkatan ekonomi kita masing2 dr mulai era suharto hingga sekarang. kalo jaman suharto gaji kita cuma bisa buat beli beras beserta lauk pauknya,.. bandingkan dngn jaman sekarang yng dngn mudahnya kita bisa membeli gadjet terbaru seharga puluhan juta,... terlalu naiflah kalo kita menggunakan patokan harga2 murah pada era suharto untuk di sesuaikan dngn era sekarang,.. :)

-stabilitas dan keamanan yang terjaga juga menjadi  alasan kenapa pemerintahan eyang suharto ini lbh baik dngn jaman sekarang. perlu di garis bawahi,... apakah penting kamu bertanya tentang keamanan jika kepala negaramu adalah seorang jendral bintang 5 yng dngn siap siaga membantai para jagoan2 (yng mungkin mulai jengah dngn borok2 tersembunyi sang jendral) ato siapapun yng berniat mengacau dan lebih2 bisa mengganggu kedudukanya... ???? apakah tidak berlebihan ketika rakyat mulai menuntut dan dngn arogannya sang jendral memerintahkan menembaki para demonstran yng notabene adalah rakyaknya sendiri,. ??? kalian bisa berfikir tentang itu,.. :)

-julukan bapak pembangunan mungkin sudah terlanjur tersemat untuk suharto,... tapi coba deh kita lihat,.. apakah daerah2 terpencil ikut terbangun selama 32 tahun beliau berkuasa,.. ?? selama berpuluh2 tahun daerah2 terpencil di indonesia cuma menjadi anak tiri bagi bangsanya sendiri.. wajib menbayar upeti tapi tdk pernah mendapat kesejahteraan,.. dan apakah kalian tidak melihat betapa berkilaunya bangsa kita sekarang mulai dar ujung hingga ke ujung,..?? saya tidak tau pembangunan mana yng di maksud pada era suharto.. mungkin pembangunan untuk memperkaya kroni2 nya,.. ato memperkokoh dan memperbesar kerajaanya hingga 10 turunan,.. :)

-mana mungkin masalah korupsi bisa mencuat ke permukaan kl seseorang yng seharusnya berwenang memberantas masalah korupsi adalah koruptor,.?? mana mungkin masalah korupsi bisa bebas di beritakan kl komando untuk setiap pemberitaan di media manapun diperintahkan oleh seorang yang juga koruptor,. ?? saya rasa,.. masalah korupsi adalah masalah terpelik bangsa ini yng entah sampai kapan bisa teratasi,.. korupi seperti sudah menjadi virus yng susah di binasakan yng ironisnya justru di tularkan oleh para pendahulu2 bangsa,.. yng katanya ingin menjadikan bangsa kita ini bangsa yng besar,.. adil dan makmur,.. sejahtera dan termayurrrr,.. :p

dan point yng agak2 bercanda dr tulisan pandji dlm web tersebut adalah tentang perbedaan mimik wajah antara sby dan suharto. suharto adalah the real 'smilling general'. sementara sby lebih cemen,.. selalu milow dan menghiba.... hobi suharto adalah main burung perkutut dan koleksi harley,.. sementara sby bikin album,.. hobi suharto lebih membumi,. sementara sby mem'beiber,... hahhahahhaha,. :p

sama seperti pandji,.. saya membuat tulisan ini juga bukan sepakat bahwa pemerintahan sekarang ini lbh baik dengan pemerintahan suharto... saya cuma membandingakan berdasarkan fakta2. bukan juga untuk memberikan dukungan untuk pemerintahan sekarang,.. karena jelas,.. pemerintahan sekarangpun msh jauh,.. untuk bisa dikatakan BERHASIL membawa negara ini MENJADI LEBIH BAIK,... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
simpel saja,.. tidak bnyk gimmick,.. tapi justru bnyk orang mengatakan saya ini seksi,. :p