Rabu, 27 Maret 2013

my nickname is Nien



hay,... :)
kenalkan,.. nama saya Nien... hahahhaha,.. :p




hampir semua akun pribadi saya memakai nama itu,.. nama asli saya sri parningsih sebenarnya,.. dan di panggil nining.. orang bijak bilang,.. apa arti sebuah nama,.. tapi saya percaya bahwa dalam setiap nama pasti mempunyai nilai nilai doa dan filosofis ,.. sama seperti kakek saya yng memberi nama sri parningsih pada saat saya lahir dulu... sri dari nama seorang dewi padi,. par karena saya lahir dlm bulan jawa sapar,.. dan ningsih dari kata kasih,.. terbukti khan saya menjadi seseorang yng penuh kasih,.. sangat baik budi dan tidak sombong,.. bahkan bagi sebagian orang saya ini seperti bidadari,.. wkwkwkkwkwk,.. :p

OK,.. tapi saya tidak akan bahas tentang nama asli saya itu,.. saya akan share sedikit cerita tentang asal muasal nama Nien yng sudah sangat identik dengan saya ini. sekitar awal tahun  2000an,.. saya msh abg saat itu,..   ada band indi jogja bernama SHAKEY BAND. salah satu lagu andalan dr band itu berjudul Nien !! sering bngt di puter di radio2 pada waktu itu,.. saya pribadi sebenernya nggk begitu suka lagu itu,.. tapi berhubung ada sebuah stories dengan lagu itu,.. mau tidak mau saya menjadi menyukainya,. dan menjadi sountrack everlasting dlm hidup saya,... :)

ada seorang laki2 yng pada saat itu saya sukai,.. saya tidak akan mengungkap tentang siapa laki2 itu. biarlah dia menjadi sepenuhnya kenangan indah individu saya,..dia tidak pernah memanggil saya dengan 'ning',... tapi selalu 'Nien'.... saya sangat menyukainya,.. dan dia tau tentang hal itu,.. tapi sayangnya,. cinta saya bertepuk sebelah tangan. dia pergi meninggalkan saya untuk mengejar sesuatu yng entah,.. sampai pada suatu ketika,.. saya berhasil melupakan dia,. dan mulai menjalin hubungan dengan seseorang yng lain,.. tanpa pernah saya duga,.. tiba2 laki2 itu datang kepada saya,.. dengan menghiba dia memohon saya untuk menerima cintanya kembali,.. tentu saja saya menolak,.. masih sangat membekas rasa sakit yng pernah dia tinggalkan dulu,.. dan sayapun sudah mempunyai seseorang yng lain yng tdk bisa begitu saja saya abaikan,.. senja mulai turun waktu itu,.. dengan rintik2 gerimis mengiringi,.. dan dalam suasana yng sangat mendukung itu,.. dia menyanyikan lagu ini untuk saya,... 

" Nien,. apa kabarmu setelah aku,.. meninggalkanmu merangkai mimpi ouuhh,. mimpi untuk ku,.. Nien,.. kesekian kali kau mencintaiku,. dalam nadiku mengalir sedihmu ohh,. sedih untuku,. Nien,. semua terjadi padaku,.msh hangatkah kataku di waktu,.. meratap lirih,..merangkul engkau menangis,...Nien,..bila nanti aku pun pergi,.. [ra cetho] engkau malam ini,.. sudikah engkau belai hatimu yng perih,.. puspa indah di taman hati,. merebak dingin yng mewangi,. memaksa aku untuk pergi,. ucapku lirih,. bilakah engkau harus pergi,. untuk kekasih yang menanti,.. bukanlah aku yng mencari,. uwuuuhuuu,.. Nien,.. bila nanti aku pun sepi,. usah hiraukan aku malam ini,.. ooooohhh,.. "

sungguh,.. saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya pada saat itu,.. saya hanya bisa merasakan,.. dan nyanyian itu sudah menjadi denyut yng selalu berdegup dlm jantung saya,.. itulah kenapa saya menjadikan nama 'Nien' seperti sebuah merek dagang buat saya,.. dan mengabadikannya dalam hampir semua akun pribadi saya,.. hahahahahha,.. :D

anyway,.. sekarang perasaan saya sudah biasa2 saja,.. tidak ada yng special atau kemudian larut setiap kali mendengar lagu itu,.. memori itu sudah terbingkai indah,. dan sudah saya simpan rapat2 dalan dinding hati saya,.. terlebih untuk laki2 yng sudah menginspirasi saya untuk menjadikan nama itu abadipun,.. saya sudah sama sekali tidak berniat mengungkitnya,.. ini hanya semacam cerita yng mewarnai hidup saya,.. karena tidak akan pernah ada saya yng sekarang,.. tanpa cerita2 masa lalu saya itu,.. so,.. life must go on,... dan akan saya lanjutkan hidup saya dengan bahagia,.. :)

4 komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
simpel saja,.. tidak bnyk gimmick,.. tapi justru bnyk orang mengatakan saya ini seksi,. :p